VIDEO: Gangnam Style Ora Masalah Har Kritik Wali Kota Yogya

Kamis, 11 Oktober 20120 komentar


Gangnam Style Ora Masalah Har Kritik Wali Kota Yogya

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Video parodi Gangnam Style berjudul "ORA MASALAH HAR" yang diunggah di YouTube  sedang menjadi perbincangan hangat kalangan anak muda Yogyakarta.

Ya, video yang terinspirasi dari rapper asal Korea Park Jae Sang (PSY)  yang kini tengah populer tersebut berisi kritikan terhadap kebijakan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti lantaran menghapus program car free day tiap Jumat di Balaikota.

Video yang diunggah oleh dekapramana sejak 5 Oktober 2012 kemarin sudah dilihat 2.907 viewer di YouTube hingga Minggu (7/10/2012).

Diperankan oleh anak-anak muda, kritikan terhadap Wali Kota tersebut dikemas melalui video yang cukup menggelitik.

Syair di video ini seluruhnya menggunakan bahasa Jawa. Diantaranya pada bait pertama "Ngepit kuwi wis kulture nggone wong Jogja, Sego Segawe sing nduweni yo ming wong Jogja, Kok malah arep dibubrah, diilang, dihapus, pie tho, Wali Kota Jogja?"

Bagian syair "Oppa Gangnam Style" juga diganti menjadi "Ora Masalah Har!" (Tidak Masalah, Har). Pada bagian gerakan tarian  menunggang kuda Gangnam Style anak-anak muda itu tampak menari-nari sambil memegang stang-stang sepeda. 

Video dikemas secara kreatif oleh anak-anak muda itu sebagai bentuk dukungan publik terhadap semangat program Sego Segawe (Sepeda Kanggo Sekolah lan Nyambut Gawe) yang sudah diluncurkan sejak 2008. 

Share this article :
 
Support : BIKE TO WORK | Jogja Last Friday Ride | Bayuhape
Copyright © 2014. INFO FUN BIKE JOGJA - All Rights Reserved
Template Edited by @Bayuhape Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger