Ayo Bikin Bike Tag mu Sendiri

Selasa, 10 April 20120 komentar

Mimin mau sedikit berbagi info tips, saat ini kayaknya seru kalau sepeda kita di belakangnya ada bike tag, seperti B2W, B2C dll, tapi bagaimana dengan kalian yang tidak punya komunitas tapi pengen punya seperti itu, bikin aja sendiri gampang biayanya juga murah pakai bahan recycle juga lagi.

Bahan bahan yang di perlukan:
- CD bekas / baru juga boleh
- Lem Alteco
- Kapas
- Sticker bisa pesan di Replika Cutting Stickers atau tempat lain, di print juga bisa
- Dudukan lampu mata kucing, kalau bekas nggak punya beli murah di toko sepeda.

Cara bikin:
Ya kalian tinggal pesen sticker aja di tempat cutting stickers sesuai selera kalian, paling biayanya sekitar 3000 - 5000 rupiah, itu sudah pake bahan reflektif jadi kena lampu bisa nyala.

Sambil nunggu sticker jadi, tempelkan CD di dudukan mata kucing dengan lem Alteco, agar lebih kuat saat menempelkan lem ke CD & dudukan lampu mata kucing berikan sedikit kapas, agar ada serat yang mengikat kedua media tersebut. kalau CD nggak mau bolong tengahnya, bisa di tutup dengan plester bolak balik yang tebal, atau kardus yang di ukur sesuai lubang. Setelah itu tinggal nunggu sticker jadi dan tempelkan ke CD. kalau nggak mau repot suruh tukang stickernya yang nempel. kalau mau nempel sendiri, 

Caranya:
Sebelum di tempel di atas CD, Sticker yang bagian lengketnya diBasahin dlu sm air sabun secukupnya (air + sedikit cairan sabun cuci piring) kalau sudah baru tempelkan stickernya ke CD. Sticker yg basah memudahkan untuk menempel di atas CD Soalnya bisa digeser- geser. gunakan rakel atau penggaris yang di beri kain untuk menggiring air yang ada dalam sticker,  dan selesai deh, sekarang kalian bisa berkreasi dengan Bike tag kalian sendiri. selamat mencoba!


Share this article :
 
Support : BIKE TO WORK | Jogja Last Friday Ride | Bayuhape
Copyright © 2014. INFO FUN BIKE JOGJA - All Rights Reserved
Template Edited by @Bayuhape Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger