Dinas Pariwisata DIY gelar Jogja Bike Heritage 2013 , Yogyakarta 26 Mei 2013

Kamis, 18 April 20130 komentar

Yogyakarta (Antara Jogja) - Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar kegiatan Jogja Bike Heritage 2013 pada Minggu (26/5) dengan target diikuti 1.000 peserta.

"Seperti halnya penyelenggaraan tahun sebelumnya, kegiatan Jogja Bike Heritage 2013 akan dilakukan para peserta dengan bersepeda menyusuri beberapa objek wisata `heritage` yang ada di daerah ini, di antaranya kawasan Kotagede, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan lain sebagainya," kata panitia kegiatan tersebut Nurhidayat di Yogyakarta, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan tahunan ini diharapkan dapat mengenalkan objek-objek wisata `heritage` di Kota Yogyakarta.

Untuk bisa mengikuti acara ini tiap peserta dipungut biaya pendaftaran Rp.20.000 dengan mendapatkan fasilitas berupa kaos event, asuransi dan air mineral, kupon doorprise. Untuk doorprize antara lain berupa sepeda, pesawat televisi, kulkas, telpon genggam dan hadiah lainya.
"Mengenai informasi dan pendaftaran peserta bisa menghubungi Kantor Dinas Pariwisata DIY Jalan Malioboro 56 Yogyakarta, dengan nomor telepon (0274) 587486,"katannya.

Secara terpisah Ketua Yayasan Widya Budaya Yogyakarta Widi Utaminingsih mengatakan potensi kawasan `heritage` di Yogyakarta meliputi bangunan kuno di antaranya kawasan Kotabaru maupun Kotagede, dan sekitar wilayah Kecamatan Gondomanan.

Kawasan yang berada di pusat kota ini di antaranya berupa bangunan lama di antaranya museum Bank Indonesia, Kantor Pos dan gedung Bank BNI, Beteng Vredeburg, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

"Bangunan yang memiliki corak arsitektur Belanda tersebut bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta," kata Widi yang yayasan bergerak di bidang studi pengembangan budaya dan pariwisata berbasis potensi lokal.

Ia mengatakan bangunan peninggalan kolonial Belanda tersebut memang bisa menjadi destinasi wisata baru bagi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

"Sementara di beberapa tempat di kawasan kota lama Kotagede maupun kawasan Kotabaru masih bisa disaksikan beberapa sisa bangunan berusia ratusan tahun," kata Widi.

Sumber:http://jogja.antaranews.com/berita/310605/dinas-pariwisata-diy-gelar-jogja-bike-heritage-2013


Share this article :
 
Support : BIKE TO WORK | Jogja Last Friday Ride | Bayuhape
Copyright © 2014. INFO FUN BIKE JOGJA - All Rights Reserved
Template Edited by @Bayuhape Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger