Jogja Bike Heritage (JBH) 2012, YOGYAKARTA 1 JULI 2012

Selasa, 12 Juni 20120 komentar




Jogja Bike Heritage (JBH) 2012  diharapkan menjadi daya tarik wisata baru bagi wisatawan yang datang ke Jogjakarta. Event  wisata ini banyak diminati peserta bahkan beberapa peserta luar kota Jogjakarta antusias mengikuti   kegiatan ini .  Jogja Bike Heritage sendiri sebuah event wisata bersepeda sambil menikmati  keindahan beberapa candi tua di Jogjakarta dan sekitarnya.

"Idenya memang membangun persepsi wisatawan yang datang ke Jogjakarta,  bersepeda sambil menikmati keindahan candi, karena di sekitar Prambanan, Jogjakarta banyak   candi - candi tua berusia ratusan tahun yang masih utuh dan  sangat menarik dikunjungi," ungkap Kasi Promosi Putu Kertiyasa   hari ini Selasa (29/5).
Ditambahkan, berwisata sambil bersepeda tidak hanya menyehatkan  pikiran dan badan seseorang, namun juga mendorong kampanye wisata hijau (green tourism), dimana udara sehat dan alam hijau tanpa polusi  banyak dinikmati wisatawan.

Jogja Bike Heritage 2012 akan start dan finish mulai  dari candi Prambanan. Selanjutnya para peserta menyusuri beberapa  candi tua di sekitar candi Prambanan seperti : candi Plaosan kulon, Candi Plaosan Wetan, Candi Kedulan,, Candi Sambisari, Candi Sari.  Srart dimulai pukul 07.00 wib , para peserta akan menempuh  jarak sekitar 20 kilometer.
Para peserta yang berminat bisa mendaftar langsung di Kantor Dinas Pariwisata DIY Jalan Malioboro 56 Jogjakarta dengan biaya peserta Rp.30.000 dan pesertaq dibatasi seribu orang peserta. Nantinya para peserta akan mendapatkan kaos, snack, asuransi,  dan  kesehatan. 

Informasi & Pendaftaran :
DINAS PARIWISATA PROV. DIY
Jl. Malioboro 56 Yogyakarta Telp. 0274 - 587486


Share this article :
 
Support : BIKE TO WORK | Jogja Last Friday Ride | Bayuhape
Copyright © 2014. INFO FUN BIKE JOGJA - All Rights Reserved
Template Edited by @Bayuhape Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger